AL-QURAN DAN RAHASIA ANGKA-ANGKA

Bilangan Kata "AI-Abrar"

Kata al-birr dari kata al-abrar (baik), bukan dari kata al-baru (daratan), berikut turunan katanya disebut sebanyak 12 kali sama seperti Khalifah setelah Rasulullah saw. Yaitu dalam ayat-ayat berikut :
  1. ..... Tuhan kami, ampunilah bagi kami dosa-dosa kami dan hapuskanlah dari kami kesalahan-kesalahan kami, dan wafat­kanlah kami bersama orang-orang yang berbuat baik (al­abrar) (Ali Imran: 193).
  2. ..... sebagai tempat tinggal (anugerah) dari Allah. Dan apa yang di sisi Allah adalah lebih baik bagi orang-orang yang berbakti (al-abrar). (Ali Imran: 198).
  3. Sesungguhnya orang-orang yang berbuat baik (al-abrar) itu minum dari gelas berisi minuman yang campurannya adalah air kapur. (Al-Insan: 5).
  4. Sesungguhnya orang-orang yang banyak berbakti (al-abrar), benar-benar berada dalam surga yang penuh dengan kenikmatan. (Al-Infithar: 13).
  5. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya kitab orang-orang berbakti itu (al-abrar) (tersimpan) di ‘Illiyyin. (Al-Muthafifin: 18).
  6. Sesungguhnya orang-orang berbakti itu (al-abrar) benar-benar berada dalam kenikmatan yang besar (surga). (AI-Muthaffifin: 22).
  7. Janganlah kamu jadikan (nama) Allah dalam sumpahan sebagai penghalang untuk berbuat kebajikan (taburru), bertakwa ..... (Al-Baqarah: 224).
  8. ..... Dan tidak pula mengusir kamu dari negerimu, untuk kamu berbuat baik (tabarruhum) dan adil kepada mereka. (Al-Muhshonat: 8).
  9. Sesungguhnya kami dahulu menyembah-Nya. Sesungguhnya Dialah yang melimpahkan kebajikan (al-barru) lagi Maha Penyayang .(Al-Thur: 28).
  10. Dan seorang yang berbakti (barran) kepada dua orang tuanya dnn bukanlah ia orang yang som6ong lagi durhaka. (Maryam: 14).
  11. Dan berbakti (barran) kepada ibuku dan dia tidak menjadi­kan aku seorang yang sombong lagi celaka. (Maryam: 32).
  12. Yang mulia lagi berbakti (baruah) (Abasa: 16). 


    Al-Quran dan Rashia Angka-Angka
    Oleh: DR. Abu Zahra an-Najdi

    Sponsor link:

0 komentar: